oleh

Prajurit Dan Persit Kodim 0318/Natuna Beserta YonKomposit l/GP Ikuti Penyuluhan Hukum

 

NATUNA, Kepri.info – Bertempat di Ruang Aula Makodim 0318/Natuna Jalan Bukit Arai Batu Sisir Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna telah dilaksanakan Penyuluhan Hukum Kodim 0318/Natuna Dan YonKomposit l/GP dengan tema *Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Prajurit Guna Meminimalisir Tingkat Pelanggaran Di Satuan TNI AD*. Kamis 15 Juni 2023

KAKUMDAM l/BB Kolonel CHK M. Irham DJ, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai anggota TNI, PNS dan anggota Persit dituntut mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Prajurit juga harus menghindari terjadinya pelanggaran-pelanggaran di lingkup militer, apalagi tindak kejahatan yang berkaitan dan bersinggungan dengan hukum.

Penyuluhan hukum bagi prajurit TNI AD adalah kegiatan pembinaan prajurit TNI AD yang diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan kesadaran hukum prajurit TNI AD yang lebih baik, sehingga prajurit TNI AD berdisiplin, mengetahui, memahami, menghayati sekaligus mematuhi hukum yang berlaku yang di sampaikan langsung oleh Kolonel CHK M. Irham DJ, S.H.,M.H. selaku KAKUMDAM l/BB.

Dalam Penyuluhan Hukum yang di laksanakan di Aula Makodim 0318/Natuna di hadiri langsung oleh KAKUMDAM l/BB Kolonel CHK M. Irham DJ, S.H.,M.H., Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos , Danyon Komposit l/GP Letkol Inf Saiful Rizal , Dansub Denpom 1/6-3 Natuna Kapten CPM Masdarman, 111 personil dari Kodim 0318/Natuna dan YonKomposit l/GP beserta 62 Persit dari Kodim 0318/Natuna dan YonKomposit l/GP.

Kolonel CHK M. Irham DJ, S.H.,M.H Selaku KAKUMDAM l/BB juga menambahkan bahwa kita selaku prajurit harus mengerti dan memahami aturan-aturan atau norma-norma yang mengatur bagi dirinya maupun keluarganya, serta hindari penyalahgunaan dalam bermedsos, karena tidak sedikit pelanggaran dilakukan prajurit diawali dari permasalahan keluarga, dari media sosial semacam nya baik Tik Tok, Facebook, IG dan media sosial lainnya oleh karena itu peran istri dalam keluarga juga sangatlah penting bagi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari hari.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos mengatakan Selamat datang kepada KAKUMDAM l/BB dan mohon maaf apabila dalam penyambutan ada kekurangan dari kami dalam penyambutan, serta Dandim 0318/Natuna mengatakan semoga dengan wawasan dalam Penyuluhan Hukum yang di sampaikan langsung oleh KAKUMDAM l/BB prajurit TNI AD beserta seluruh Persit dapat menghindari serta meningkatkan kesadaran hukum prajurit guna meminimalisir tingkat pelanggaran terutama yang berkaitan dengan hukum di satuan TNI AD. (**).

Komentar