oleh

Sambut HUT TNI-AU Ke-78, Satpomau Lanud RSA Natuna Gelar Bulan Disiplin Opsgaktib

 

NATUNA, Kepri.info – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara ke-78, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar Bulan Disiplin Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib), di Kesatriaan dan Komplek Perumahan Lanud RSA, Natuna.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan prajurit TNI AU dan masyarakat di wilayah Natuna. Kamis, (14/3/2024).

Bulan Disiplin Opsgaktib ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari tanggal 14 Maret hingga 13 April 2024. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, antara lain Operasi Gaktib Penertiban terhadap pelanggaran lalu lintas dan penggunaan atribut TNI AU oleh personel yang tidak berhak serta Penyuluhan hukum, Memberikan edukasi kepada prajurit TNI AU dan masyarakat tentang aturan dan hukum yang berlaku.

Komandan Satpomau Lanud RSA Natuna, Mayor Pom Heri Wasto mengatakan bahwa Bulan Disiplin Opsgaktib ini merupakan salah satu upaya Satpomau untuk mewujudkan prajurit TNI AU yang disiplin dan profesional.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang baik antara TNI AU dengan masyarakat di wilayah Natuna,” kata Mayor Pom Heri Wasto.

Diharapkan dengan kegiatan ini, prajurit TNI AU dan masyarakat di wilayah Natuna dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinannya, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Pen RSA.

Komentar