oleh

Tagana Tanjungpinang Kembali Gelar Kegiatan Masuk Sekolah

-Pinang-21219 views
Foto bersama para Anggota maupun pengurus Tagana.

Tanjungpinang,Kepri.info-Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Tanjungpinang mengadakan kegiatan TAGANA MASUK SEKOLAH yang di adakan di SMP Negeri 16 Kota Tanjungpinang. Kamis, (12/9).

Kegiatan ini merupakan program kerja sama antara Kementerian Sosial dan Kementerian Pendidikan dalam upaya mitigasi bencana. Rheiga Muharanis S.Sos. M.Si selaku Kasi perlindungan Korban Bencana Alam dan Sosial sekaligus Ketua pelaksana kegiatan Tagana Masuk Sekolah ini mengatakan, bahwa target dilaksanakan TMS ini adalah memberi edukasi kepada peserta didik terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana, paling tidak mereka berani bertindak untuk menyelamatkan diri sendri dan melakukan evakuasi sederhana apabila terjadi bencana.

Beliau menambahkan bahwa dalam waktu dekat, akan dibentuk suatu Satgas MASYARAKAT RELAWAN BENCANA  (MAREWA) yang akan dibentuk di setiap Kecamatan.

Anggota Satgas ini terdiri dari unsur2 sosial yang ada di  masyarakat, diantaranya Tagana, Tenaga Pelopor Perdamaian, Karang Taruna, Forum Rt/Rw, Tokoh Masyarakat, PKK serta unsur-unsur lainnya yang akan dibekali dengan edukasi penanggulangan bencana sehingga nantinya akan diberdayakan secara langsung dalam membantu tugas Dinas Sosial, khusunya dalam penanggulangan bencana baik pada saat pra bencana maupun pasca bencana.

“Kegiatan Tagana Masuk Sekolah ini juga menjadi salah satu kegiatan yang akan di ikuti oleh Satgas Marewa nantinya.”

Hamdan selaku Ketua Tagana mengharapkan Satgas Marewa bersama sama Tagana menjadi ujung tombak penanggulangan bencana di tingkat kelurahan.

Komentar

News Feed