oleh

Terkait THL Penyapu Jalan, Syahrul : Bukan di Pecat, Digantikan Dengan Keluarganya

Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul

Tanjungpinang, kepri.info – Permasalahan 39 Tenaga Harian Lepas (THL) penyepu jalan yang di pecat oleh Dinas Perkim Kota Tanjungpinang akhirnya Wali Kota Tanjungpinang angkat bicara.

“Perlu ayah sampaikan agar berita tidak simpang-siur, bahwa 39 penyepu jalan itu tidak dipecat akan tetapi di istirahat dan di ganti oleh keluarganya, baik itu anaknya, menantunya atau siapa saja asalkan masih dalam KK yang bersangkutan,” ucapnya, Sabtu (2/3).

Syahrul menjelaskan, kita tidak ingin hal-hal buruk yang terjadi kepada para penyampu jalan yang lanjut usia (lansia) saat mereka bekerja, karena pernah terjadi saat bekerja menyapu jalan tiba-tiba pingsan.

“Pernah kemarin pingsan saat menyapu jalan, hal seperti ini yang tidak ingin kita lihat dan terjadi lagi. Bila nanti terjadi hal buruk saat bekerja kepada penyapu jalan yang lansia, pemerintah yang disalahkan, hal ini yang kita anti sipasi,” terangnya.

Pemko Tabjungpinang minta mereka istirahat, tak layak dengan usia senja kerja sepeti itu, kerja mereka juga tidak maksimal dengan kondisi dan usia yang sudah senja.

Saat ditanyai bila ada penyepu jalan yang hidup sebatang kara bagaimana nasibnya, Syahrul katakan, itu kembali kepada yang bersangkutan.

“Ya itu semua tergantung kepada yang bersangkutan, bila masih mau dan kuat ya teruslah bekerja,” katanya.

Selain itu lanjutnya, pemko hingga saat ini belum ada membuka dan menerima THL penyapu jalan di Dinas Perkim.

“Belum ada kita membuka penerimaan THL penyepu jalan untuk saat ini,” tutupnya.

(Jho)

Komentar

News Feed